Mengenai Saya

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Berbagi Hidup Dengan Alam, Dengan Mengenal Alam Kita Dapat Membuka Mata Untuk Melihat Dan Merasakan Kehidupan Yang Terjadi Di Bumi Ini. Di Sana Ada Keindahan, Kecantikan, Kedamaian, Kekayaan, Kebahagiaan, Tetapi Ada Pula Kejahatan, Kemiskinan, Dan Kesedihan. Mengenal Alam Mengajarkan Kita Akan Kebesaran Ciptaan Sang Ilahi

Jumat, 27 Januari 2012

Perpustakaan UI di Kala Senja

Sore itu langit terasa sangat cerah, saya pun memutuskan untuk keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor. Tempat yang menjadi tujuan saya yaitu UI (Universitas Indonesia), karena selain lokasinya yang cukup luas dan dekat dari rumah, UI juga memiliki daya tarik bagi saya untuk mengabadikan gambar lewat bidikan kamera yang saya punya. 



Perpus UI In Frame


Sepeda motor yang saya kendarai melaju dengan kecepatan rendah yaitu sekitar 20-30 km/jam, mengelilingi hutan-hutan kecil dan beberapa danau didalamnya. Laju sepeda motor saya hentikan di dekat bangunan balairung, karena di samping bangunan tersebut terdapat sebuah danau yang menurut kacamata saya bisa dijadikan objek untuk diabadikan.


Danau dan Perpustakaan UI


Dari pinggir danau mata saya langsung tertuju akan bangunan yang begitu unik, yang tak lain adalah perpustakaan UI yang baru. Konon perpustakaan ini diwacanakan sebagai perpustakaan terbesar se-Asia tenggara, yang didalamnya terdapat fasilitas megah non akademis diantaranya bioskop, gymnasium, foodcourt, dan lain-lain. Perpustakaan ini menyediakan lebih dari 6 juta koleksi buku yang nantinya diharapkan mampu menjadi intensif bagi para mahasiswa untuk membangun dan meningkatkan budaya membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar