Mengenai Saya

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Berbagi Hidup Dengan Alam, Dengan Mengenal Alam Kita Dapat Membuka Mata Untuk Melihat Dan Merasakan Kehidupan Yang Terjadi Di Bumi Ini. Di Sana Ada Keindahan, Kecantikan, Kedamaian, Kekayaan, Kebahagiaan, Tetapi Ada Pula Kejahatan, Kemiskinan, Dan Kesedihan. Mengenal Alam Mengajarkan Kita Akan Kebesaran Ciptaan Sang Ilahi

Senin, 16 Januari 2012

Panorama Situ Gunung

Situ Gunung terletak di kaki Gunung Pangrango, letaknya sekitar 123 Kilometer dari Jakarta, tepatnya dipertigaan Pos Polisi Sektor Cisaat, kita dapat belok kekiri menuju kaki Gunung Pangrango dengan jarak tempuh sekitar 7 Kilometer. Situ ini terletak di Kecamatan Kadu Dampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berada di ketinggian 950 M dpl.  Saat memasuki area danau Situ Gunung anda akan menempuh jalan berkelok dan berbatu, dikiri dan kanan jalan terdapat pohon pinus dan damar.


Pagi di Situ Gunung


Berada di kawasan wisata seluas hampir 120 hektar, banyak yang ditawarkan dalam wisata alam Situ Gunung. Anda dapat berjalan-jalan mengitari danau, melihat fauna yang ada seperti burung, lutung, monyet, ikan, dan satwa lainnya. Yang terasa begitu istimewa di kawasan ini tentu saja pemandangan alam berupa danau seluas 6 hektar, Situ Gunung.



Langit Cerah di Situ Gunung


Udara di Situ ini sangat sejuk dengan suhu udara berkisar antara 16-28 derajat celsius. Untuk mengabadikan tempat ini sangat disarankan untuk datang dipagi hari karena matahari muncul tepat  dari balik gunung menyinari air yang membuat wilayah ini tampak indah dengan pantulan bias-bias cahaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar