Mengenai Saya

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Berbagi Hidup Dengan Alam, Dengan Mengenal Alam Kita Dapat Membuka Mata Untuk Melihat Dan Merasakan Kehidupan Yang Terjadi Di Bumi Ini. Di Sana Ada Keindahan, Kecantikan, Kedamaian, Kekayaan, Kebahagiaan, Tetapi Ada Pula Kejahatan, Kemiskinan, Dan Kesedihan. Mengenal Alam Mengajarkan Kita Akan Kebesaran Ciptaan Sang Ilahi

Selasa, 17 Januari 2012

Telaga Biru Cibodas

Bila kita ingin mendaki Gunung Gede Pangrango, maka kita akan melihat sebuah danau kecil berukuran lima hektar yang berwarna biru atau biasa disebut Telaga Biru. Telaga ini terletak 1,5 km dari pintu masuk Cibodas atau sekitar 40-60 menit dengan berjalan kaki keatas dengan ketinggian 1.575 M dpl.


Tertutup Pohon


Danau ini selalu tampak berwarna biru diterpa sinar matahari, karena ditutupi oleh ganggang biru dan terlihat indah dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Apabila sedang beruntung, anda bisa melihat ikan dan kura-kura penghuni danau ini yang sedang berjemur di pagi hari.


Telaga Biru


Kadangkala telaga ini tampak berlendir hijau kecoklatan, pada saat lain biru jernih yang magis, tergantung pada pertumbuhan alga (ganggang). Air Telaga Biru kaya akan nutrisi (eutropic) atau mineral yang berasal dari pertumbuhan bahan organis dan batuan serta tanah vulkanis yang terlarutkan. (WWF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar